0
Dikirim pada 14 Oktober 2010 di muhasabah

Begitu cantiknya ukhti..Tp dimata manusia..Sedangkan yang maha kuasa tak pernah memandang rupa ataupun bentuk tubuh kita.. Namun Dia hanya melihat pada hati & amal2 yg dilakukan hamba2nya..Ukhti, kamu cantik sekali..Tapi cantik fisik tak akan prnah abadi..Saat ini para pesolek bisa berbangga dengan kemolekan wajah ataupun bentuk tubuhnya..Namun beberapa saat nanti, saat wajah mulai keriput, rambutpun kusut dan berubah warna putih semua, tubuh tak lagi tegak, membungkuk termakan usia, tak ada lagi yg bisa dibanggakan..Lebih2 jika telah memasuki liang lahat, tentu tak akan ada manusia yg mau mendekat..Ukhti, kamu cantik sekali..Tapi kecantikan hanyalah pemberian dan untuk apa di bangga-banggakan??Sepantasnya kecantikan di syukuri dengan cara yg benar..Mensyukuri kecantikan bukanlah cara memamerkan..Ukhti, kamu cantik sekali..Tapi apa manfaat pujian dan kekaguman seseorang?? Adakah ia menambah pahala dari-Nya??? Adakah derajatmu akan meninggi di sisi ilahi setelah di puji?? Tak ada yg menjamin wahai ukhti..Mungkin malah sebaliknya, wajah cantik itu menjadikanmu tak punya harga di hadapan-Nya, karena kamu tak mampu memelihara sesuai ketentuan-Nya..Ukhti, kamu cantik sekali..Alangkah indahnya kecantikan fisik itu dipadu dgn kecantikan fisikmu.. Apalah arti cantik rupawan bila tak memiliki keimanan.. Apalah guna tubuh molek memikat jika tak ada rasa malu yg lekat.. Cantiknya dirimu dengan cahaya-Nya.. Cahaya yg bersinar dari hati benderang penuh keimanan.. Hati yg senantiasa taat patuh pada syariat.. Hati yg taqwa yg selalu menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.. Hati yg sederhana, yg tidak berlebihan dalam sgala urusan dunia..Ukhti, kamu cantik sekali..Maka tampillah cantik dihadapan penciptamu karena itu lebih berarti dari pada menampilkan kecantikanmu pada manusia yg bukan muhrimmu.. Tampillah cantik dihadapan suamimu karena itu adalah bagian dari amalmu..Mengabdi kepada manusia yg kamu kasihi demi keridhoan illahi..Tampillah cantik, cantik iman, cantik hati, cantik batin, karena itu lebih abadi..

 

’Sesungguhnya Allah tidak akan melihat bentuk fisikmu dan juga rupamu, akan tetapi Allah melihat  kepada hatimu dan amal-amal mu"

 

wallahu a’lam bish shawab.

^___^

Bandung, in Memoriam, Renungan Inspirasi

 



Dikirim pada 14 Oktober 2010 di muhasabah
comments powered by Disqus
Profile

seorang muslimat yang biasa bahkan terlalu biasa ......... diriku bukanlah khadijah yang begitu sempurna menjaga, pun bukanlah hajar yang begitu setia dalam sengsara, diriku hanya wanita akhir zaman yang berusaha untuk menjadi sholehah.... More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 566.034 kali


connect with ABATASA